Belajar memasak.com

Alhamdulillah bisa juga kesampean belajar masak sayur huaha seneng banget deh, walaupun sayur nya amatir banget hihi tapi aku seneng karena bisa juga.

Cerita berawal dari keinginan ku tuk belajar masak tapi gak mo tanya ke orang terdekat bukan apa-apa bis malu sih hehe🙂 selama ini keinginan buat masak memang ada, sebelumnya klo urusan goreng-goreng sih bisa tapi klo untuk masak sayur ini adalah perdana buat ku hehe🙂

Awalnya aku kaget juga karena ternyata adekku sudah belanja ke tukang sayur lewat dengan sekantong plastik lengkap. Dan dia bertanya kepada tukang sayur itu, “klo masak gampangan masak apa ya bang?”si abang itu jawab “sayur bayem aja” adikku berbalik tanya bumbunya apa aja. Dan si tukang sayut itu kembali menjawab “rebus air, masukin bayem sama bawang merah tambah garam deh”.

Yo wiss adikku laporan harga bayam seikat berapa, jagung manis satu, bawang merah, dan tidak lupa kesukaan adikku tempe dan tahu.

Ok mo coba resep saya, ini dia “Sayur Bayam / bening.com” mungkin buat kalian-kalian yang dah bisa masak ini mah gampang ya, ya maklum lah aku kan amatir buat urusan dapur hehe🙂

Sayur Bayam / bening.com

Bahan-bahan:dsc01353.jpg

  1. Sayur bayam seikat
  2. Bawang merah 3 siung
  3. Garam
  4. Jagung Manis buah
  5. air secukupnya

Caranya:

  1. Siangi atau bersihkan dan pilih-pilih daun bayam dan cuci hingga bersih
  2. Siangi bawang merah, iris-iris
  3. Potong-potong jagung
  4. Rebus air secukupnya hingga mendidih
  5. Rebus air secukupnya hingga mendidih
  6. Masukkan Bayam, jagung, bawang, dan garam secukupnya
  7. Cicipi kuah sayur, pastikan agatidak kurang garam😉
  8. Angkat dan sajikan

Dan inilah hasilnya

4 responses to “Belajar memasak.com

  1. cieee yg lg bljr masak.. calon ibu erte. bentar lg kan jd ibu erte? swit swit😀 (klo bntr lg, gw doain deh)

    btw, sayur yg lo bikin kurang garem ga? he3x syukur deh klo rasanya pas.

    oia, bln ini lo ultah ya? met milad ya ^^ mudah2an Allah ngasih yg terbaik buat lo baik itu kerjaan, hidup sampe jodoh… amin

  2. haha bisa aja si ibu ini, iya doain aja ya biar cepet dilamar whehehe (mupeng on mode)…

    Iya kok lo tau sih kurang garam, tapi akhirnya tinggal ditambah garam lagi kok hehe. kemana aja ya gw, umur segini baru belajar masak hehe.

    Makasih ya bu doanya, amin. Jangan lupa ya kadonya hehe🙂

  3. Djenk …leh tanya ..
    Ngerebus air sampe 2 kali buat apa ya ? (REF # point 4 & 5)
    Bikin 2 porsi ya djenk😉
    Hihi…thx ya resepnya. jadi pengen bikin

  4. 😀

    muti juga pertama kali belajar masak waktu sma, ya bayam. cuma bumbunya di tambahin ama bawah putih dan cabe merah kulitnya saja..biar lebih bervariasi rasanya. selamat mencoba!

    ps. ditunggu resep2 belajar masak selanjutnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s