Alhamdulillah 24W

Alhamdulillah kontrol dsog bulan ini aq dengan dr. tofan widya utami masih di RS bunda margonda (tetep waterbirth🙂 dapet nomer terakhir whehehe… bis nyampe RS aja jam 7.10 an malem. yasudah deh dapet nomor buncit padahal aq cuma nomer urut ke 12 loh, tapi dokter nya itu detail sekali jadi satu orang pasien bisa minimal 15menitan loh🙂 Jadi bolak-balik ke toilet 2 kali hehe… ketemu sama netta (karena senasib dengan dr. nana sebelumnya), ketemu sama temen SMA si annisa hesti, dia gendong baby nya yang lagi flu. Ternyata kontrol di jumat malam itu rame… banyak aja yg disana, anak-anak, orang dewasa lah.

Walaupun kemaleman dapetnya, tapi dengan ditemani suami tercinta yang belum mandi bis pulang kantor kan tetep seneng aja hehe. Sempet ngeliat brosur klo di RS sudah tersedia untuk kontrol dengan bidan, jadi tertarik, malah bidannya bisa diminta dateng kerumah lagi… jadi pengen tau beda nya lahiran dengan dsog dan bidan, selain biaya lebih murah dengan bidan, denger-denger bidan lebih sabar.

Aq pasien terakhir setelah netta, dia udah 38 minggu saat periksa, tapi ternyata malem minggu nya dia dah lahiran aja, dan saat periksa dah bukaan 2 hebat deh dia ga ngerasa sakit, baca aja di sini. Semoga Allah nanti mempermudah aq seperti dia y🙂 … amin. Oh iya akhirnya giliran aq ketemu dr. tofan nih, hihi aq pikir dia tuh sudah matang maksudnya dah tua gitu, ternyata boo, ga jauh ma dr. nana kali y, orangnya aktif banget, open, ga bisa diem deh hehe. Dia langsung nyapa, “wah maaf ya kmu pasien terakhir saya, tapi kamu pertama y sama saya ” … aq jawab “iya pertama dah jadi pasien terkahir hehe”. Trus di tanya ada keluhan apa, dengan langsung sigap aq kasih unjuk hasil lab kedua rubella ku, dan kronologis sebelumnya. Dia liat-liat buku medical record aq, dia bilang setuju dengan obat-obatan dari dr. nana dan dia akan melanjutkan sampai kelahiran si baby. Aq sempet bilang kemaren ma dr. S ga, dia bilang memang tiap dr. beda-beda sih. Dan kebetulan lagi dr. tofan ini penelitiannya tentang TORCH, jadi nyambung deh y. Doakan baby ku sehat, dan semua saraf nya berfungsi y… Dan dia juga menjelaskan kalo sebenarnya virus nya itu cuma tidur dan akan aktif saat tubuh kita drop, makanya dia kasih terapi obatnya di lanjutkan walaupun hasil test kedua ku sudah negatif.

Trus kita ngintip si baby deh, wah usg nya lama sekali, detail semua nya di periksain dan dijelasin, ukuran kepala, denyut jantung, alhamdulillah tali pusar tidak ada yang menghalangi, semua nya bagus, pas mo liat jenis kelamin … aduh si baby ngumpetin tuh paha nya rapet aja… sampe dr. bilang maaf y klo sakit ketekan bis paha nya disini .. si baby disuruh pindah dan buka… ditungguin lama banget deh… aq sih bengong aja ngeliat nya, si mas ku juga ikutan ngeliat tuh, dia malah lebih ngerti dibanding aq, baby nya juga aktif banget gerak mulu… wuah dari bulan ke dua dia mang aktif gerak-gerak, sampe dr. nya repot heehehe🙂 sampe akhirnya dr. menyebutkan kelaminnya, whehe sesuai praduga ku, trus si dr. blng kenapa mo nya x y? hehe ga apa2 y.. iyalah ga apa2 secara anak pertama kan jenis kelaminnya apa aja🙂

Trus mulai bilang nanti bisa dilihat sih pas USG 4D mungkin y,  gimana jelas perkembangannya, sempet mencurigai di kaki kiri, tapi di cek lama, alhamdulillah normal semua. Doakan y semoga si baby sehat dan kuat, insya ALLAH🙂 Banyak berdoa dan positif thingking. Aq juga sempet bilang kok jadi ada alergi di kaki, disuruh pake dettol aja🙂

Dr. tofan jadwalin kontrol bulan selanjutnya, dia bilang aq boleh ma dia, dr. nana, dr. sinta.. whehe aq bilang dr. nana nya dah resign, iya dia bilang dr. nana kejauhan ternyata rumahnya dr. nana di pancoran makanya di lebih deket ke menteng, klo dr. tofan rumahnya daerah jalan raya bogor jadi deket lah klo emergency🙂 Alhamdulillah kunjungan nya sesuai harapan aq, orangnya juga open jadi enak, dan yang jelas keliatan ga terburu-buru walau sudah malem, dan pasiennya banyak.

Biaya kontrol dr dan USG sih sama aja segitu-segitu aja, cuma print hasil usg nya ada 3😀 banyak aja y, bis detail sih, oiya berat baby nya 600an gram, aq disuruh minum juice di banyakin, dr. nya sempet nanya kontrol nya cm di RS ini aja kan y? aq bilang iya soalnya suami aq mo nya waterbirth, dia bilang insya Allah bisa nih, posisi si baby juga alhamdulillah kepala nya di bawah, semoga di lancarkan semuanya🙂 Obatnya bertambah deh, total nya weks hampir 600rb whehe… ga apa2 deh rezeki kmu dah di atur kok ‘sayang’. Yang penting insya ALLAH kmu sehat dan sempurna seperti manusia lainnya🙂

2 responses to “Alhamdulillah 24W

  1. akhirnya ke dr. topan juga..asyik kan?puaslah karena orangnya baek dan pinter…jangan lupa minta imd sama dr.topan..mudah-mudah tetep sehat ya dedek dan ibunya sampai tiba waktunya lahiran…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s