Kelas senam hamil

Alhamdulillah ngerasain kelas senam hamil juga di rumah sakit, akhirnya. Setelah 3 minggu tertunda terus karena ini itu, tapi aq dah senam sendiri dirumah kok. Sebenarnya sabtu kemaren dah berangkat ke depok, rencana mo senam di bunda or hermina jam 9 pagi, sms tiara nanya dia senam ga? eh dapet balesan kalo hari sabtu itu kan tanggal merah, libur lah pastinya. Weks aq lupa itu tanggal merah, karena biasa sabtu minggu si mas libur😀

Jadi lah si mas ngambek karena ngaguin jadwal tidur di weekendnya, karena dah terlanjur yah udah deh ke ui aja. Motor taruh di masjid UI, eh dsana ternyata ada yang walimahan… baru tau ternyata bisa ya? Dari masjid jalan sampe ke balairung, trus dsana duduk-duduk, jalan bolak balik sendirian karena si mas ga mo nemenin jalan😦 dah jam 10 jalan deh ke margonda eh mampir ke toko buku yang ada di masjid UI itu. Ketemu si fathoni asnan, temen SMA ku ternyata dia panitia si penganten. Asli ga ada yang berubah dari temen lama ku itu… hehe😀

Trus ke margonda deh nyari obat eh vitamin ku yang susah di cari disekitar apotik rumah, eh ke century juga ga ada. Ya udah ujung-ujungnya beli di RS bunda margonda deh, terpaksa lewat pintu parkiran karena pintu utama tutup uhhh… sepi aja tuh di lt.1 iya lah orang libur, pas bayar harus ke kasir di UGD aduh kebawah lagi. Ternyata di kasir itu penuh boo, sepertinya kehidupan ada dsana hehe😀

Aq memang penasaran pengen tau senam hamil di hermina dan bunda kyak gmn gt? lanjut ke senam hamil y? dari rumah berangkat jam setengah 4 lewat padahal jadwal senamnya jam 4.  di anterin nyokap dan sepupu aq si ayu, naek taksi deh kehermina, sampe sana langsung aja ke kasir bayar buat senam hamil * dah dapet bocoran dari temen. Wah ternyata dah lebih rapi dari terakhir besuk mba yuli temenya si mas yang bis lahiran. kasir nya jg banyak yang layani, makin bagus lah menurut ku😀 Dengan sok tau nya nanya di lantai 5 kan y? trus langsung naek ke lantai 5. eh banyak bumil yang lagi nunggu juga, eh ada yang masuk duluan berdua, eh ikutan ah, sok tau aja gitu, ruangannya berkaca, yah persis ruangan senam, ada matras satu-satu, bantal, baju senam. Pada ganti baju, aq bingung ganti ga y? soalnya malu ganti nya heheh… trus ganti deh karena ntar takut bau hehe…

Trus mulai senam sama bidan salma instrukturnya, enak deh, sabar orangnya, sempet nulis absen, ada nama dokter pula. hihi aq kan bukan pasien hermina, tapi ternyata banyak kok yang dari klinik2, waktu aq ditanya dr.tofan perempuan y? iya. dari klinik mana? dari bunda😀 hehe. Trus yang paling muda usia kandunganya yg ikutan senam hamil itu 28 minggu, yang paling tua 36 minggu deh. Kalo udah 36 minggu diajarin teknik mengejan, yang laen liatin dulu.. hihi sempet gimana gitu, pas ada latihan mendorong kebawah ah… bismillah aja deh. Awalnya masih ringan-ringan, makin kesana makin berkeringat padahal ga terlalu berat loh hehe, enak sih diajarin teknik napas, perut, dada, iga. trus bisa nanya-nanya juga, sharring lah. Tadinya aq kedinginan karena ac nya lama-lama kegerahan juga karena posisi tertentu itu. Ada yang bisa dilakukan dirumah sehari 4x, trus setiap hari. Tapi aq lupa gerakan yang mana… mmm nyesel deh kenapa ga di abadikan😀 aq kan pelupa, harus ikut lagi nih biar inget😀

Dah selesainya dikasih minuman & snack, sayang euy minumnya kok teh manis sih, setau aq ga bagus deh buat bumil, aq tanya langsung aja ke bidannya, katanya emang sih mengandung kafein, tapi sekali-kali ga apa, eh ada yang ampir tiap hari weks, karena dia bosen susu weks. Mana snacknya bakwan jagung lagi aduh, kurang sehat nih. Padahal kt temen ku biasanya dia bubur kacang ijo & snack .. ternyata hari itu aq kurang lucky😀

Selesai ganti baju, pipis deh sebenarnya pengen pipis dari tadi tapi tanggung hehee. Oiya waktu dijalan nyokap cerita kalo waktu nunggu tadi ada peserta yang ditemenin ibu nya juga, trus ternyata bapaknya dia kenal ma mertua ku huuhu.. sempit nya depok😀

Mampir ke itc depok sebentar dan makan juga sih, sampe rumah nyokap males mandi karena ngerasa badan seger bis ikutan kelas, rasanya beda aja senam sendiri ma rame-rame😀 jadi ga sabar pengen ikutan kelas lagi😀

One response to “Kelas senam hamil

  1. Pingback: Puspa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s