Senam hamil di RS bunda margonda

Alhmdulillah terlaksana jua ngerasain senam hamil di RS bunda margonda. Setelah kamis kemaren senam di RS. Hermina depok, rasa penasaran itu terhapus jua. Berangkat dari sawangan jam 8 lewat, alhamdulillah jalanan masih belum macet tapi pengecoran masih jalan, kalo mobil sih dah terjebak macet😀

Sampe RS Bunda jam 9 kurang 15, trus daftar dulu di informasi, bayar di kasir Rp. 25ribu. Senam nya di lantai 4, sampe sana masih sepi, belum ada tanda-tanda ibu-ibu hamil yang ikutan senam. Ternyata ruangannya di auditorium gitu, pas liat kedalem, matrasnya di taro ditengah, beda banget deh dengan di ruangan senam hermina.

Sempet bingung kok baju senamnya cuma sedikit, ternyata yang ganti baju senam cuma 2 orang termasuk aq, mana ganti baju nya harus keluar ruangan dan di toilet lagi. Sedikit merepotkan dan kurang nyaman, baru mulai jam 10 kurang, dah gitu masih banyak yang telat pula. Beda deh di hermina mah pada rajin-rajin dan ada yang ditolak, awal mulai senam cuma 5 orang loh, pas jalan ada 2 orang yang terlambat. Oiya ada yang bawa anak juga, anaknya sih ikut di dalam, tapi klo suami yah tunggu di luar aja😀

Suami ku malah langsung ke warnet deket situ, waktu awal sih pemanasan berdiri, pokoknya ini beda banget ma di hermina, selain karena instruktur nya seorang psikoterapi, di puskesmas pasarminggu, klo di hermina kan bidan. Gerakannya pun beda, lebih banyak terlentang dan agak-agak ekstrem menurut ku. Lebih berkeringat di hermina sih, klo dsini lebih banyak ke pernapasan dan kayak senam sih. Di ajarin gaya mengejan semua, napas nya, gitu-gitu deh, sempet di kasih waktu mirip ke kiri dan tidur selama 5 menit. Bis tidur di suruh muterin matras trus pelemasan tangan kaki, etc.

Selesai di kasih snack yang berbobot euy, pastry isi daging, kue bugis tp ga pke daun pisang dan teh manis, mirip coffee break  ala resto😀 mungkin karena beda goceng kali ya, jadi berbobot deh snack nya hehee😀

Selesai nunggu si mas deh di lantai 1, tadi nya pengen daftar buat kamar melahirkan tuh, tapi si mas dah kelaperan dan lagi agak rame dsana, jadi minggu depan aja deh pas kontrol ke dr.tofan. Soalnya aq juga pengen liat kamar nya sekalian😀

Klo kenyamanan sih enakan di hermina senam nya, snack sih dibunda, hhehee… minggu depan belum tau nih senam ke bunda lagi apa ga? kayaknya sih lebih sering ke hermina deh secara lebih deket dan waktunya itu. Klo aja bukan karena waterbirth dan dt.tofan pasti aq dah milih hermina deh buat melahirkan karena di hermina ada pelajaran senam nifas, klinik laktasi, perawatan bayi, etc😦

Bis dari sana makan deh di pecel madiun mba ira, depan mal depok, dah lama ga makan dsana, jadi kalap deh makannya😀

2 responses to “Senam hamil di RS bunda margonda

  1. mba, kalau qta ga ada rekam medis di rs bunda ataupun hermina itu tetep bisa ikutan senam hamilnya ga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s