36w, yang bikin grogi :|

Alhamdulillah akhirnya kontrol jua dengna kdr.tofan setelah beliau melakukan perjalanan ke korea. Sampe rumah sakit jam 7, dapet nomor 15 deng, satu pasien tuh dokter tofan minimal 15menit. Aduh kebayang kan, bakal jam 10an deh masuknya, si mas dah bete aja, ngantuk abis, jadi emosi, aq besok disuruh dateng duluan buat daftar.

Dokternya sebenarnya dah dateng pas aq tensi, dia lagi operasi, trus mulai praktek deh jam setengah delapan. Aq sih baca-baca majalah dan buku aja, pengalaman pertama kontrol dengan dokter tofan dapet no 12 pasien terakhir, masuk jam 10an malem. Akhirnya masuk juga deh jam 10, trus didalem susternya ada 2, dan mereka becanda-becanda aja gitu trus basa-basi deh nanyain perjalanannya gimana ke korea. Sempet ditanya ada keluhan ga? aq bilang suka berasa kenceng di perut atas, katanya wah itu dah pemanasan, maksudnya kontraksi, aih. Trus USG deh, pas diliat perut ku kok gede banget, ternyata baby G dah 2,9 kg normal nya untuk 36w itu 2,5. Aq bilang aja ibunya aja dah naek 6kg, katanya wah ga boleh tuh, dsuruh kurangin manis-manis deh, trus ku tanya karbohidrat nya gimana, ya kurangin juga, soal puasa katanya boleh asal sahur nya yang bagus, aq disuruh makan lauk aja.

Trus perut bawah aq sempet diteken, sakit euy, katanya baby nya dah masuk, trus perutku keras banget. Dia bilang nanti kita periksa dalem y, apa dokter mo periksa dalem, asli langsung grogi abis, secara pengalaman 2 kali periksa dalem dengan dokter sinta wkt sebelum hamil, dan dokter nana awal hamil mengerikan. Langsung deh gemetaran, kayak orang kedinginan, pdahal tadinya baru masuk itu ruangan gerah abis. Aq pandangin suami ku yang juga bingung, mana dokter nya sempet bilang takut lahiran dirumah lagi, ga ada bidan… aih tambah shock lah aq dan suami. Waktu mo masuk dah dibilangin rileks ya, tangan ku jadi gigit jari deh, karena grogi ketakutan antara periksa dalem dan beneran mo lahiran nih. Alhamdulillah pas masuk ga terlalu sakit kayak pengalaman-pengalaman sebelumnya, dan alhamdulillah katanya masih jauh, belum pengen lahiran malem itu kok pak ke suami ku🙂

Lega sih, cuma yah tetep grogi karena makin deket, yang bisa yah cenggesan aja gak jelas sambil bibir ini gemetaran. Dikasih jadwal kontrol 2 minggu lagi kalo ga ada tanda-tanda, aq tanya deh maksud tanda-tanda nya gimana tuh, katanya kontraksi 5 menit, keluar air kyk air kelapa, keluar flek, dan suami ku dah diminta untuk siap-siap jadi suami siaga. Hahaha… suami ku yang tadinya pusing karena ngantuk sebelum masuk ruangan jadi seger dan tegang apa lagi waktu aq mo diperiksa dalam, disebut bidan-bidan, keluar ruangan kita ketawa-ketawa gak jelas deh, karena yah bener-bener bikin shock banget tadi.

Trus nebus obat deh, kali ini obat nya jadi 5, calpex nya diganti entah apa. Karena suami ku parno, jadi dia nyuruh aq naek taksi aja pulangnya biar dia yang naek motor, aq ga mo lah tanggung banget gitu, akhirnya naek motor sampe rumah ortu ku, bis gitu naek taksi deh. Walhasil tadi pagi si mas masuk setengah hari karena cape semalem, dan ke depoknya ngankot deh😀

Aduh masih keingetan trus pengalaman semalam, dah gitu suami ku dah nyuruh aq siap-siap tinggal di depok aja dulu, dan tadinya di mo nanya apa karena naek motor mulu y jadi kontraksi wkkwkw. Padahal aq sih masih santai aja, soalnya si baby G alhamdulillah kepala nya di bawah, walo ada 1 lilitan. Tapi lilitan kan masih bisa lahiran normal kok😀

Mohon doa nya y semoga persalinan ku lancar, tanpa rasa sakit dan singkat, semua nya sehat😀

One response to “36w, yang bikin grogi :|

  1. Pingback: Detik-detik kelahiran Najwa Khairunnisa « Puspa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s