Selapanan Najwa Khairunnisa

Gunting Rambut

Najwa

Alhamdulillah seminggu setelah lebaran akhirnya Najwa potong rambut juga, selapanan kalo kata ibu bapak mertua ku. Acaranya di puri anggrek mas, sekalian gabung sama acara halal bihalal RT sana, kebetulan si bapak itu Pak RT. Bawaan Najwa buat menginap dirumah eyang beneran kayak orang mudik loh, satu bak baju Najwa diturut sertakan, belum lagi pompa nya mommy. Acara dipimpin ustd, dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci al-quran, trus ustd baca doa, kemudian keluarga mengunting rambut Najwa sambil membaca doa di pandu usdt. Satu persatu mulai dari mom, paps, eyang putri, eyang ku, oma bergantian memotong rambut Najwa sebagai simbolis. Kemudian Najwa di bawa keliling, dan para tetamu memberikan selamat kepada Najwa dengan mencolekan air atau bedak. Aduh jadi cemong deh, tapi bagusnya berlangsung cepat. Najwa waktu di bacain doa ngeliatin ustd nya loh, waktu dipotong rambut bergiliran juga menatap gitu kayak ngerti di ajak ngomong.

Diakhiri dengan isian makna akikah deh, oiya klo akikah Najwa sudah duluan, seminggu setelah lahir, cuma ga pake acara, disalurkan ke yayasan gitu deh pas kebetulan bulan puasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s