Hari-hari bersama Najwa Khairunnisa

Saat ku tulis ini, najwa sedang bobo dengan antengnya. Ya usia nya sudah hampir 3 bulan tanggal 8 Nov besok, pola tidurnya sudah semakin teratur, bangun malam hanya jam 3 dan jam 5 saja untuk menyusu. Biasanya najwa jam segini masih rewel menyusu dan pipis (aq tak pake pampers or clodi klo drumah karena cepat ruam), baru bobo kalau sudah kenyang atau papa nya pulang dan menggendongnya. Sekarang lampu kamar kalau malam pun dimatikan tujuannya supaya dia mulai belajar tidur teratur dan mengetahui itu sudah malam.

Berikut adalah perkembangan Najwa Khairunnisa dihari-hari nya yang kian pandai :

  • Mulai tersenyum lebar
  • Senang dan ceria bila diajak bicara
  • Tangisannya mulai gampang di mengerti apakah haus, ingin sendawa, mengantuk, sakit perut
  • Kepala sudah kuat, bisa bertahan lumayan lama
  • Kalau bobo kayak orang silat (apa krn mama & papa nya ketemu ditempat silat y hihii)
  • Kalau disuruh mengikuti terkadang bisa menyebut e, u, nenen, sekilas blng mama
  • Sudah 2 kali ke margo city (hihi jangan ditiru y)
  • Beberapa kali pulang malam (imun & kondangan)
  • Pup mulai lancar
  • Berat badan 4,7kg

Yang pasti makin menggemaskan saja najwa, sampai mertua ku hampir setiap hari pagi dan malam berkunjung untuk melihat cucu kesayangannya (maklum pertama & mereka gak punya anak perempuan =kesampean).

Waktu imunisasi combo (polio, DPT, Hib) oleh dr.aulia (krn dr.huda cuti) di hermina, najwa gak nangis loh waktu disuntik. Ini apa karena dokternya yang halus atau najwa nya yang sudah tahan banting y?

Masih asix pastinya, mommy nya disuruh diet makan tahu tempe saja oleh DSA dr.Huda (referensi temen, DSA paling bagus di depok). Kenapa disuruh diet? Tujuannya supaya Najwa gak alergi yang menyebabkan merah-merah, bintil-bintil di pipi seperti jerawat, gumoh, muntah,sulit BAB.

Berikut list makanan yang dihindari selama menyusui :

  • Melon
  • Tomat
  • Jeruk
  • Telur
  • Keju
  • Coklat
  • Ikan laut

Sekarang Najwa nyusu nya dah langsung dari PD mommy nya, sebelum selapanan kan sempat asi dipompa trus pake dot deh, karena sempet di tegur bu dokter rani yang menghadiri acara selapanan najwa (tetangga nya mertua ku) dan berhubung aq sudah beli nursing apron di tarafa setelah membaca blog nya bunda zi. Padahal dah beli dan bikin baju menyusui loh, tapi mang tetep lebih nyaman pake nursing apron y, apalagi yang tarafa full ketutup sampe belakang, gak keliatan lagi ngumpetin bayi, tapi ada tile yang qt tetep bisa ngintip si baby loh.

Berhubung suami sudah pulang kerja dan Najwa masih bobo, curhat nya segitu dulu y. hihi waktunya buat suami tercinta nih😉

4 responses to “Hari-hari bersama Najwa Khairunnisa

  1. ga berasa ya najwa udah mau 3 bln aja…
    sehat2 terus ya nak
    btw kpn nich playdate bareng zi??, hehehe =D

  2. whehe boleh-boleh kapan2 hihii
    zi sebentar lagi dah bisa jalan y?

  3. lho kok bisa sama ma nama anakku ya….
    anakku lahir duluan selisih 2 mingguan.
    sekarang beratnya dah 7 kilo hehehh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s