Tumbuh Kembang Naj

Alhamdulillah tak terasa waktu berjalan dengan sangat cepat, sudah 5 bulan lebih 6 hari Naj melihat dunia, makin hari makin pintar saja Najwa Khairunnisa. Sekarang lagi seneng-senengnya main, tengkurep, tertawa geli. Aih harus makin kreatif nih, makin terpola kebiasaanya dia.

Rutinitas Naj kalau bangun pagi, adalah pasti pipis, tapi sebelum pipis dia pasti mewek, ngerengek-rengek, trus bibir nya tuh kayak orang ngadu, boongan gitu nangis nya sambil bilang ma. Hal yang mama & papa nya lakukan dipagi hari adalah menggendong dia sebentar kemudian taro lagi, bilang iya mau pipis y? trus dia dengan caranya deh seperti akting gitu bibirnya ngadu, trus pipis deh. Anak pintar, trus kalau dah waktunya mandi, aq selalu bilang ayo sayang mau mandi nih, mau pipis gak? Dan kaki nya langsung gerak-gerak tanda senang deh karena waktunya maen aer, dan pasti Naj akan pipis sebelum baju nya dibuka. Alhamdulillah bayi itu bisa mengerti kita y😀

Waktunya mandi di bak puku favoritnya, aq terbiasa mengisi air hangat agak hangat2 kuku, lalu isinya 3/4 bak (kebanyakan aer kata omanya) tapi Naj senang sekali setiap mandi bersama ku atau papa nya dia pasti betah, kaki nya tak mau diam dah gaya berenang gaya dada kali y, sampai basah celana, baju mama nya kena cipratan dia. Dah gitu dia dengan santai nya pegangan di jaring mandi puku nya😀 (nanti aq upload fotonya). Kalau papa nya lagi libur biasanya mandiinya kita gak pakai jaring, trus Naj kita tengkurepin gaya punggung deh, tapi tetep dijagain. Senang sekali dia, maklum deh mama papa nya belum menemukan kolam bayi mambo, dah keliling mal di depok ga ada euy. Mau beli online beratnya 6kg, aih… ada yang bisa kasih info gak ya beli kolam mambo baby dmn sekitar depok?

Setelah beresan urusan mandi, pakai baju, biasanya mamanya taro Naj di stroller dulu, baru mama nya beresin tempat tidur, Naj tetep liatin mama nya lagi apa dengan antengnya, dah beres urusan beres-beres bak mandi, handuk, kasur, waktunya Naj minta bobo deh. Naj nyusu dengan lahap nya posisi tiduran, dan bobo deh dengan nyenyaknya, minimal 30 sampai 60 menit tidur paginya😀

Aq bisa beberes rumah dikit deh, biasanya sih oma nya Naj dateng (masih belum tega mama ku biarin aq berdua aja ma Naj kalau si pap gawe), Naj pasti bangun buat pipis deh, setelah itu main, nyusu bobo lagi deh. Oiya Naj kalau udah ngantuk banget nih dia gak mau disusuin loh biar cepet tidur mau nya di gendong , haduh (tepokjidat) kebiasan si oma gendong pakai jarik nih hihi (mama nya gak mo disalahin), dan dia kalau jalan2 juga lebih sering gak mau nyusu nya waktu kerumah saudara, dia gak mau nyusu dirumah sana, dimobil baru mau, dah beberapa kali ke margo, Naj gak mau nyusu di ruang menyusui, cuma mau ganti pampers (cuma pakai pampers kalau pergi aja) kalau di mobil baru deh dia masih mau, tapi biasanya kalau cape banget jam tidurnya keganggu karena ga nyaman bobo di mobil dia ngamuk. Harus punya kesabaran ekstra dan tahan pegel, dibujuk nya itu loh susah banget.

Kalau malem pasti nunggu papa nya pulang buat gendong dan maen sama dia, walau sebentar, kalau belum gitu belum pules dia bobo nya. Alhamdulillah kalau malem mama papa nya gak bergadang2 amat sih, soalnya nyusuin nya sambil tidur sih jadi tinggal tukeran2 posisi tidur deh😀

Alhamdulillah Naj sehat terus nih, walau mama nya sempet pilek ketularan si papa, aq tetep aja nyusuin karena Naj dapet antibodi dari asi😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s