11 bulan Najwa Khairunnisa

Alhamdulillah 11 bulan sudah NAJ hadir di keluarga kecil kami, ternyata gigi mu muncul juga y😀

Yah itulah NAJ, gigi nya baru muncul di usia nya yang menjelang 11 bulan kemarin, kalau anak lain mungkin dari 6 bulan sudah ada yang tumbuh gigi, hmm putri tercinta kami ini baru saat ini muncul. Dan di pastikan demam pun melanda, jadi uring2an, tapi klo suasana ramai, banyak temannya dia akan tetap ceria loh. Aih sungguh menggemaskan, dan mama mu ini pun harus terus memupuk kesabaran… anak rewel pasti bikin panik dong y. Banyak-banyak istighfar kalau sudah merasa gak kuat. Apalagi dengan banyak nya serangan kanan kiri ke psikologis mental mama mu ini, mulai dari MPASI no gula, garam yang banyak protes sana sini, cara ini itu lah. Wah semua nya deh, banyak yang memperhatikan ya tandanya, banyak pula kritikan hihii….

Ya, niat baik kan pasti banyak rintangannya. Hidup dah makin gak punya me time hihii …. tapi setiap melihat wajahmu kala tidur… Subhanallah… makin merasa kecil saja aq sebagai mahluk yang banyak khilaf ini.

Oh iya Sejak terakhir imunisasi di KMC untuk campak, dengan dr.ami dan putri ku di nilai kurang BB dan tinggi nya dari chart WHO, di lihat dari BB dia lahir, langsung Najwa aq kasih cemilan, homemade pastinya… jadi rajin masak hihii…. jd selalu ga bisa ngeliat anakku kosong tangannya, maksudnya selalu kasih cemilan cookie oat itu, atau buah2an. Yah berhubung anakku agak-agak susah tuk makan berat, tapi paling doyan ngemil fingerfood.

Awalnya sempet down karena dinilai begitu dan dikasih PR sebulan naekin BB, dan test SI, TIBk klo tidak salah. Tapi malah sekarang aq cuek aja soalnya Najwa dah bisa tatah2… merambat… aduh ini pinggang emaknya dah mo rontok rasanya… dah makin ga mo diem dia… mo nya kesana kemari. Klo ga salah 9 bulan dia sudah tatah2 beberapa langkah, tapi seperti dia melewatkan step merangkak hihi… yup Najwa ngesot hihi… katanya seperti aq dulu nya juga ga ngerangkak, dan aq paling susah makan, badan ku kecil whehee… jadi tau kan klo itu memang bakat hehehe😀

Jadi anak yang sholehah ya, sehat terus, sayang mama papa… semuanya deh😀

 

3 responses to “11 bulan Najwa Khairunnisa

  1. Ternyata oh ternyata Alhamdulillah anakku merangkak di usia 12bulan, wheheh agak terlambat mungkin dibanding seusianya, Berhubung dia ngoceh duluan. dan mantap berjalan sendiri di usia 15bulan😉

  2. Ass. Mb Puspa,,salam kenal
    Sukaa.. naj wa seumuran anak saya ni mbak. Jd serasa nemuin “temen senasib”..hehe. Sy pengen ngintip dong jadwal dan pola makannya adek gimana ya? Soalnya anak sy lg susah makan X-(

  3. Salam kenal juga mba afi, anakku sekadar dah 23bulan loh mba hehe…pola makan aq sih bangun tidur pasti langsung kasih buah, apa aja yang ada walau diicip sedikit, trus mandi, sarapan deh, alhamdulillah dia doyan sayur.. trus sedia cemilan homemade deh oat chesse, tempe,tahu, yang jelas harus selalu ada buah dirumah buat cemilan hehe.

    oiya kalau punya Facebook gabung disini deh https://www.facebook.com/groups/hhbabyfood/ banyak ibu2 hebat yang rajin share resep2 homemade🙂

    semoga bermanfaat y😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s