Annisa Ramadhani

Alhamdulillah, subhanallah

Akhirnya putri kedua shalihah kami lahir di minggu ke 39, 4 hari. Hpl tanggal 25 juli, namun lahir lebih cepat dari prakiraan, yaitu tanggal 22 juli 2014. Namun bertepatan dengan 25 ramadhan, yipiee jadi ada nama ramadhan nya. Cita-cita yang tak kesampean waktu si kaka nana, karena hpl di bulan ramadhan namun terlahir dua hari sebelum ramadhan.

Yah semua indah pada waktunya🙂 yang penting insya Allah kami dapat menjaga dan membimbing para titipan illahi ini. Semoga kami dapat menjadi orng tua yang shaleh dan shalihah, selalu bersabar karena menjadi orang tua memang tak ada sekolahnya.

Pengalaman melahirkan yang berbeda dengan si kaka yang pecah ketuban dan diinduksi, kalau si adik mulesnya alami dan alhamdulillah lebih dashyat.

Kenapa lebih dashyat?
1. Karena fisik mungkin sudah tua tak se fit anak pertama huahaha… dan banyak keluhan pegel ini itu, kecapean, dan terkuras emosi hihihi
2. Berat badan si adik yang lebih besar dari si kaka, pengaruh euy
3. Posisi si adik yang tak masuk panggul, kepala masih narsis tengok kanan kiri. Memang dr.nelwati bilang klo anak pertama masuk panggul dia diem aja karena rahim masih sempit nah anak selanjutnya tidak masuk panggul karena rahim masih luas dan si bayi bisa langsung meluncur ketika semua bukaan lengkap.
4. Sampe pembukaan ketujuh masih bisa senyum dan tertawa waktu kontraksi, tapi berhubung pecah ketuban di pembukaan 5 jadi posisi yang diperbolehkan hanya berbaring, dan rasanya mules sampe ke punggung belakang, sakit sekali saat pembukaan 7 ke atas.
5. Disuruh miring kiri agar si adik dapat oksigen dan biar cepat turun, tapi miring kiri malah makin menambah sakit ditambah fisik yang sempat tak dapat berjalan 2 minggu sebelumnya, dan akibatnya seperti cedera otot kemaluan saat melangkah dan tidur miring sakit.
6. Kena omelan dr.nel karena aq tak pasrah dan kurang rileks, malah menahan kontraksi, jadi galau gak jelas, tak bisa mengatur napas, badan malah keplintir2… hihihi…dah kayak nyokap gw ngomelin hihihi… diancam ditinggalin karena gw begitu, di usg si ade masih blm masuk panggul pas pembukaan 9 si dr.nel udah dateng. Dibikang aq gak pasrah, kok dia gak denger aq istigfar, aq bilang didalem hati.. eh makin diomelin karena gak senam hamil malab ke mal… ahhh saya salah terus saat ini
7. Kebanyakan angkat pantat, sempet disuntik tapi dah robek duluan sebelum di episitomi, dan robekan banyak kanan kiri huhu grade 3 dari 4, kena otot.
8. Banyak ngeden krn nge pup, dah denger dr.nel bilang klo mo sesar nunggu sejam lg krn ga ada yg operasi, nunggu dr.anastesi, dr.anak, etc… jadi makin bingung apa iya harus sesar karena pikir si adik kok ga turun2.
9. Suami dah nanya karena gak tega, aq masih kuat ga… dia juga mikir apa sesar, aq selintas dah mikir gitu juga karena si dokter ngomong begitu menjatuhkan bukan memberi masukan positif hiks…
10. Akhirnya tangan di muka sempet meleleh air mata, dan komunikasi sama bayi, ayo dek kamu turun, ya Allah aq pasrah deh ngeden2 gak beraturan dan entah apalagi, rasanya dah mau tidur eh tiba- tiba dokternya bilang tuh rambut nya udah keliatan pak… dan dia menunggu beberapa menit dan gimana caranya lupa lahir lah… sempet salah nafas, pokoknya terasa ada 3 gerakan dibawah dan ada sensasi panas.

Subhanallah, lahir juga si adik, masuk RS hermina depok pas jam 01.30 di cek bidan pembukaan 3, dikamar bersalin sendiri, ditemani suami dan sempat ditinggal karena dia mencari sahur, jam 06.10 Alhamdulillah lahir spontan putri tercinta kami.

Dengan imd sambil dijahit selama sejam, si adik belum berhasil mencari puting hanya sukses menangis saat keluar, dan saat di angkat dari dada.. dan selebihnya tenang, imd pas bayi keluar gak langsung ditaro dada, padahal waktu kaka nana lansung taro dada walo sama2 gak mencari hiks, si adik malah di kasih vitamin k, ukur ini itu huhuhu… saat dijahit ya tetep terasa huhuhu.. tapi berusaha rileks…

Ya sudah lah, semua sudah terlewati alhamdulillah, dan si paps harus bayar nazar nya berpuasa hari karena berhasil lahiran normal🙂

Terima kasih ya Allah🙂

Si kaka juga sempet ikutan nginep dikamar loh dikamar 216, di malam terakhir🙂

Comments are closed.