Field Trip

Field Trip si kaka kali ini seru banget berhubungan dengan Ocupation (pekerjaan), tema sebelumnya Outer Space kunjungan ke Planetarium di taman mini. Masih tidak terlalu jauh dari angkasa, field trip nya untuk tema kali ini ke GMF Aeroasia (bengkel Pesawat) di bandara Soekarno Hatta, dan Skuadron TNI di pondok Cabe.

Waktu meeting lesson Plan di awal semester antara orang tua dan fasilitator (guru) sempat bingung tema ini kunjungan kemana, cari-cari, tanya-tanya ternyata salah satu rekan suami yang bekerja di GMF memberitahu kalau GMF ada jadwal kunjungan setiap minggu nya, cari-cari link  hubungi teman kuliah si paps (makasi edwin-dae). Alhamdulillah prosesnya mengajukan surat permohonan, penjadwalan, dan cuss berangkat. Diawal sudah ditegaskan pihak GMF kunjungan harus menggunakan bus (karena masuk hanggar pesawat, mungkin), dan berbagai peraturan keamanan lainnya. Ternyata oh ternyata kunjungan ke GMF sekarang itu pengunjung sudah tidak bisa menaiki pesawat lagi, hiks sayang sekali padahal dulu kata nya bisa naik ke dalam pesawat dan dulu malah bus dari pihak GMF wow banget ya hehhe.

Pencarian bus pun dimulai, sempat tanya ke kurleb (bus online) dan compare di BIG Bird (bus blue bird), oww ternyata budget nya masuk yang di Big Bird. Big bird sudah pasti terjamin keamanan dan kenyamanannya sudah termasuk asuransi pula loh. Dan Alhamdulillah punya kenalan di Blue Bird group (yeay Makasi Mas Andri), jadi dibantuin diskon. Sewa bus 12 jam, biaya sudah termasuk bensin dan pengemudi, belum termasuk parkir dan tol.

Mencari link kunjungan yang bisa menaiki pesawat atau melihat proses di terminal 3 agar bisa sejalan dengan tema. Angkasa pura soeta, halim di hubungi sayang waktu nya mepet semua membutuhkan proses kurang lebih 2 bulan, Alhamdulillah di saat terakhir sang fasilitator melakukan survey ke pondok cabe. Dipondok cabe ada 3 sebenarnya :

  1. Pelita Air Service, sayang semua fasilitasnya tutup, mungkin berhubungan dengan akan dibuka nya penerbangan garuda
  2. Skuadron TNI, fleksibel hari dan waktu nya, pengunjung dapat menaiki Helicopter dan pesawat SENA
  3. Kepolisian Udara, hanya terima kunjungan setiap hari rabu jam 9-11 pagi, guide lengkap, boleh menaiki pesawat

pilihan hanya di skuadron TNI yang memungkinnkan karena kunjungan ke GMF hari selasa, waktu sewa bus 12 jam, Jadi setelah dari GMF cus ke pondok cabe

Seru banget loh liat foto-foto si kaka dan rombongan, sayang orang tua gak ada yang ikut hehehe, memang disekolah alam kalau field trip hanya siswa dan fasilitator

foto-foto di GMF

 

Foto-foto di TNI pondok cabe

 

Comments are closed.